Sel. Mei 28th, 2024

tovengers.com – Gejala Diabetes pada Lansia bisa mirip dengan gejala diabetes pada kelompok usia lainnya, namun seringkali lebih sulit di deteksi karena beberapa faktor seperti penurunan sensitivitas tubuh terhadap insulin seiring bertambahnya usia. Beberapa Gejala Diabetes pada Lansia antara lain:

  1. Serinagn dan Kelelahan Berlebihan:

    Lansia dengan di abetes seringkali merasa lelah dan kelelahan berlebihan, terutama setelah aktivitas fisik atau makanan berlebihan. Baca Juga Travel

  2. Rasa Haus yang juga Berlebihan:

    Meskipun kekurangan cairan sering terjadi pada orang tua, rasa haus yang berlebihan bisa menjadi tanda di abetes pada lansia. Baca Juga Olahraga Extreme

  3. Sering Kencing:

    Pola buang air kecil yang sering bisa menjadi tanda di abetes, terutama jika ini terjadi pada malam hari (nokturia) dan bisa mengganggu tidur.

  4. Penurunan Berat Badan yang juga Tidak Di sengaja:

    Penurunan berat badan yang tidak di sengaja bisa menjadi gejala di abetes pada lansia, terutama jika tidak ada perubahan pola makan atau aktivitas fisik.

  5. Kulit Kering dan juga Gatal:

    Kulit kering dan gatal bisa menjadi gejala di abetes pada lansia, terutama jika di sertai dengan infeksi kulit yang sering kambuh.

  6. Penyembuhan Luka yang juga Lambat:

    Lansia dengan diabetes seringkali mengalami masalah dengan penyembuhan luka yang lambat, baik itu luka kecil maupun besar.

  7. Pusing dan juga Pingsan:

    Fluktuasi gula darah yang ekstrem pada lansia dengan di abetes bisa menyebabkan pusing dan bahkan pingsan.

  8. Penglihatan Menjadi Kabur:

    Perubahan tiba-tiba pada penglihatan bisa menjadi tanda di abetes pada lansia, terutama jika di sertai dengan penglihatan kabur yang konstan.

  9. Infeksi yang Sering Kambuh:

    Lansia dengan di abetes seringkali lebih rentan terhadap infeksi, terutama infeksi saluran kemih, kulit, dan gusi.

  10. Kram dan Kesemutan:

    Kesemutan dan kram pada kaki dan tangan bisa menjadi gejala di abetes pada lansia, terutama jika terjadi secara teratur.

Meskipun gejala di atas dapat menjadi indikasi di abetes pada lansia, penting untuk di ingat bahwa gejala ini juga bisa di sebabkan oleh kondisi kesehatan lainnya. Jika Anda atau orang yang Anda sayangi mengalami gejala yang mencurigakan, segera konsultasikan dengan dokter untuk di agnosis yang tepat dan pengelolaan kondisi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *